27 Desember 2012

Tips Agar Laptop Tidak Cepat Panas




Laptop Anda yang panas tentu akan merusak beberapa komponen di dalamnya. Meskipun produsen laptop telah mendesain komponen-komponen ini kuat dalam suhu tertentu, akan tetapi laptop yang panas performanya akan turun. Laptop Anda tidak akan awet dan sangat mudah hang! Tentu Anda tidak menginginkannya kan?

Inilah 6 Tips Agar Laptop Tidak Cepat Panas :
  1. Jangan menyalakan laptop ditempat dengan permukaan empuk atau lembut seperti di atas kasur atau di pangkuan Anda. Hal ini akan menyebabkan sirkulasi udara tidak lancar sehingga udara keluar masuk terhambat dan akhirnya laptop Anda panas.
  2. Jika Anda gamer mania, aturlah lama waktu bermain game Anda. Sebab terlalu lama menggunakan laptop dapat menyebabkan laptop cepat panas. Cara ini dapat melindungi LCD Anda sebab, LCD adalah salah satu bagian laptop yang rentan panas.
  3. Hindari ruangan yang tertutup atau ruangan yang sirkulasi udaranya tidak baik. Sebainya, gunakanlah laptop anda di ruangan ber-AC atau di tempat terbuka (jangan langsung dibawah matahari lo hehehe)
  4. Sebaiknya tidak melakukan overclock dengan perangkat lunak dari luar karena dapat menyebabkan komponen-komponen laptop bekerja secara berlebihan sehingga menyebabkan laptop menjadi mudah panas
  5. Gunakanlah cooling pad. Harganya terjangkau.
  6. Bersihkanlah lubang sirkulasi udara pada laptop dari debu agar sirkulasi udara lancar. Anda bisa menggunakan mini vacuum cleaner.
Semoga bermanfaat bagi kalian semua dan Selamat mencoba,.,.,^_^

0 komentar: